Kamis, 18 Agustus 2016

PENGEMASAN HASIL KERJA PROYEK



Pengemasan merupakan sistem yang terkoordinasi untuk menyiapkan barang menjadi siap untuk ditransportasikan, didistribusikan, disimpan, dijual, dan dipakai. Adanya wadah atau pembungkus dapat membantu mencegah atau mengurangi kerusakan, melindungi produk yang ada di dalamnya, melindungi dari bahaya pencemaran serta gangguan fisik (gesekan, benturan, getaran). (Wiki)
Tujuan Pengemasan :
1.     Membuat umur simpan bahan pangan menjadi panjang
2.     Menyelamatkan produksi bahan pangan yang berlimpah
3.     Mencegah rusaknya nutrisi/gizi bahan pangan
4.     Menjaga dan menjamin tingkat kesehatan bahan pangan
5.     Memudahkan distribusi/pengangkutan bahan pangan
6.     Mendukung perkembangan makanan siap saji
7.     Menambah estetika dan nilai jual bahan pangan (D'fauz)
Target Market
Target pasar adalah sekelompok pembeli yang mempunyai sifat-sifat yang sama yang membuat pasar itu berdiri sendiri. Adanya sekelompok orang dengan ciri-ciri yang sama belumlah berarti mereka membentuk pasar sasaran. Hanya bila mereka mempunyai ciri-ciri yang sama sebagai pembeli, maka barulah berarti mereka membentuk suatu pasar sasaran. (burhanudin)
Ergonomis
Ergonomi adalah ilmu yang memelajari mengenai sifat dan keterbatasan manusia yang digunakan untuk merancang sistem kerja, sehingga sistem tersebut dapat bekerja dengan baik. (sri25)
Ciri Khas
Ciri Khas adalah tanda khas yang membedakan sesuatu dari yang lain. (GlosarID)
Jadi dengan ciri khas dari produk akan memudahkan pelanggan mengenali produk. Desain suatu produk juga berpengaruh pada suatu produk.
Desain memiliki arti proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru. Sebagai kata benda, desain digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk obyek nyata. (Hasin)

Ukuran
Dalam matematika, konsep ukuran umumnya merujuk pada pengertian seperti "panjang", "luas" dan "volume". (Wikipedia)
Dengan harga yang ekonomis dengan ukuran dan isi yang seimbang membuat pelanggan akan lebih tertarik dengan produk kita.
Special Pack
Wadah Spesial adalah suatu wadah/kemasan yang berbeda dengan kemasan sebelumnya dengan hanya di jual selama beberapa hari atau hanya beberapa biji saja, sehingga konsumen akan membelinya karena tidak selalu ada atau Extraordinary. (malik, 2016)

DAFTAR PUSTAKA


burhanudin, i. (n.d.). Target pasar atau segmen pasar yang dituju. Retrieved from isepburhanudin1: https://isepburhanudin1.wordpress.com/2014/04/06/target-pasar-atau-segmen-pasar-yang-dituju/
D'fauz, A. (n.d.). pengertian, syarat, tujuan, kegunaan dan jenis kemasan. Retrieved 8 18, 2016, from pengertian, syarat, tujuan, kegunaan dan jenis kemasan: http://anandfauzy.blogspot.co.id/
GlosarID, K. (n.d.). Arti ciri Adalah. Retrieved from Arti ciri Adalah: https://glosarid.com/index.php/term/pengetahuan,ciri-adalah.xhtml
Hasin, N. (n.d.). Kreatifitas Desain Kemasan. Retrieved from Kreatifitas Desain Kemasan: https://kemasanukm.id/blog/712-2/
malik, D. I. (2016). Special pack. In I. Malik, Special pack Of Product (p. 8). 16: cysmixs.blogspot.com.
sri25. (n.d.). Apa yang dimaksud nilai ergonomis. Retrieved from Apa yang dimaksud nilai ergonomis: http://brainly.co.id/tugas/692931
Wiki. (n.d.). Pengemasan. Retrieved 8 18, 2016, from Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengemasan
Wikipedia. (n.d.). Ukuran (matematika). Retrieved from Ukuran (matematika): https://id.wikipedia.org/wiki/Ukuran_(matematika)

LINK DOWNLOAD SINI COEG

Biografi :


Nama      : Dimas Ibnu Malik
Sekolah   : SMK ISLAM 1 Blitar
Quotes Of This Post :






“Menutupi Kebongan hanya akan membuang tenagamu karena untuk menutupi kebohonganmu dengan kebohongan lainya”

dont racism or use bad words !!! thx for attention :D
EmoticonEmoticon