Kebutuhan Pelanggan - Perusahaan dapat mendefinisikan pasar
sasaran namun gagal memahami kebutuhan pelanggan. Meskipun pemasaran adalah
memenuhi kebutuhan secara menguntungkan, memahami kebutuhan dan keinginan
pelanggan tidak selalu merupakan tugas yang sederhana. Beberapa pelanggan
memiliki kebutuhan yang tidak mereka sadari. Atau mereka tidak dapat
mengutarakan kebutuhankebutuhan ini. (Ngadiman)
Permintaan pelanggan atas proyek
Dalam melakukan analisi pelanggan, sesorang Pengusaha perlu
memperkirakan jumlah permintan pelanggan atas barang yang dimiliki. Tujuan dari
analisi permintaan pelanggan adalah untuk menentukan besarnya permintaan akan
suatu barang , sehingga perusahaan dapat mengambil keputusan. (Wikipedia)
yang mempengaruhi permintaan pelanggan :
1. Tingkat Pendapatan Konsumen
2. Harga Barang yang ditawarkan
3. Selera Konsumen
4. Harga Barang lainya (fakhruroji)
Pangsa Pasar Proyek
Pangsa Pasar adalah strategi pemasaran yang melibatkan
membagi target market yang luas ke dalam himpunan bagian dari konsumen, bisnis,
atau negara-negara yang memiliki, atau yang dianggap memiliki, kebutuhan umum,
kepentingan, dan prioritas, dan kemudian merancang dan menerapkan strategi
untuk menargetkan mereka. Strategi segmentasi pasar biasanya digunakan untuk
mengidentifikasi dan selanjutnya menentukan target pelanggan, dan memberikan
data pendukung untuk elemen rencana pemasaran seperti posisi untuk mencapai
tujuan rencana pemasaran tertentu. Bisnis dapat mengembangkan strategi
diferensiasi produk, atau pendekatan dibedakan, yang melibatkan produk tertentu
atau lini produk tergantung pada permintaan spesifik dan atribut dari target
segmen. (Kehidupan)
Faktor lingkungan proyek
faktor-faktor lingkungan di luar perusahaan yang memberi
pengaruh secara langsung dan cukup kuat pada perusahaan dalam proses
pengambilan keputusan pemasaran. (Gorgerous)
Daftar Pustaka
fakhruroji, a. (n.d.). http://ahmadfakhruroji.blogspot.co.id/2012/08/permintaan-pelanggan.html.
Retrieved from
http://ahmadfakhruroji.blogspot.co.id/2012/08/permintaan-pelanggan.html:
http://ahmadfakhruroji.blogspot.co.id/2012/08/permintaan-pelanggan.html
Gorgerous. (n.d.). https://akuntansigorgeuz.wordpress.com/2011/02/12/manajemen-pemasaran/.
Retrieved from
https://akuntansigorgeuz.wordpress.com/2011/02/12/manajemen-pemasaran/:
https://akuntansigorgeuz.wordpress.com/2011/02/12/manajemen-pemasaran/
Kehidupan, M. (n.d.).
http://blog.bersiap.com/informasi/pengertian-contoh-dan-teori-pangsa-pasar-
. Retrieved from
http://blog.bersiap.com/informasi/pengertian-contoh-dan-teori-pangsa-pasar- :
http://blog.bersiap.com/informasi/pengertian-contoh-dan-teori-pangsa-pasar-
Ngadiman. (n.d.). http://www.ssbelajar.net/2014/04/kebutuhan-pelanggan.html
. Retrieved from
http://www.ssbelajar.net/2014/04/kebutuhan-pelanggan.html :
http://www.ssbelajar.net/2014/04/kebutuhan-pelanggan.html
Wikipedia. (n.d.). https://id.wikipedia.org/wiki/Pelanggan.
Retrieved from https://id.wikipedia.org/wiki/Pelanggan:
https://id.wikipedia.org/wiki/Pelanggan
Name :
Dimas Ibnu M.
Date Birth
: 2 June 1999
Blog : cysmixs.blogspot.com
Email : dieasid@gmail.com
Motto : Love Live
dont racism or use bad words !!! thx for attention :D
EmoticonEmoticon